Satgas TMMD Gandeng Kesbangpol Bursel Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

NAMROLE, MG.com – Satgas TMMD Reguler ke 104 Kodim 1506/Namlea menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buru Selatan, menggelar  peningkatan wawasan, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di daerah itu, Sabtu (16/03/2019).

“Kami adakan kegiatan ini untuk menambah wawasan agar semakin tingginya kesadaran berbangsa dan bernegara,” kata Kabid Wasbang Kesbangpol Kab Buru Selatan,
Rujuman Henamuli S.Pi.

Lebih lanjut Henamuli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Lektama bertujuan agar terkondisinya kemitraan pengembangan wawasan kebangsaan, terbentuknya kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan generasi muda serta meningkatnya wawasan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.
“Dalam ideologi negara, sikap toleransi dan tanggung jawab menjadi bagian dalam kehidupan,” ujarnya.

Ke depan diharapkan generasi muda lebih berperan aktif dalam membantu peningkatan nilai kebangsaan di tengah masyarakat sehingga kondisi semakin baik, aman dan kokoh persaudaraan.
Kabid Wasbang Kesbangpol mengatakan, kegiatan yang digelar sangat bermanfaat bagi generasi muda namun sebaiknya kegiatan itu berkelanjutan. (MG).

Tinggalkan Balasan