Tujuh Calon Anggota KPU Maluku, Siap ke Jakarta

AMBON, MG.com – Tim seleksi anggota KPU Maluku akhirnya menetapkan tujuh orang calon anggota KPU Maluku yang akan dipilih untuk menduduki kursi komisioner KPU Maluku periode 2019-2024.
Penetapan ketujuh orang tersebut setelah melalui proses seleksi ketat dan transparan dimulai dari seleksi administrasi,  tertulis, phisiko test,  kesehatan dan wawancara.

Demikian disampaikan Ketua Timsel  Calon Anggota KPU Maluku Amir Faizal Kotarumalos saat konfrensi pers di Hotel Manise Ambon, Sabtu (16/03/2019). Kotarumalos menegaskan, tahapan seleksi calon anggota KPU Maluku periode 2019 – 2024  berlangsung sejak awal auh dari intervensi, agitasi, provokasi dan lain-lain. Bahkan melakukan seleksi ini Timsel mempertaruhkan masa depan masing-masing anggota timsel. Seleksi dilakukan dengan ketat dan transparan.
“Kita melaksanakan berbagai tahapan seleksi secermat mungkin dan seadil mungkin,” ujar Amir.

Kotarumalos mengajak masyarakat Maluku terutama pers sebagai pilar ke empat dari demokrasi untuk mengawal hasil seleksi hingga akhir dan menemukan calon anggota KPU Maluku yang menjadi harapan masyarakat Maluku.

Sekretaris timsel calon anggota KPU Maluku, Dr. Reny Heronia Nendissa, saat menggelar konfrensi pers di Hotel Manise, Ambon, Sabtu, (16/03/2019), mengumumkan tujuh calon anggota KPU Maluku yang lolos seleksi dan akan mengikuti seleksi fit and proper test di KPU Pusat.
“Ke tujuh calon anggota KPU Maluku masing-masing, Abdul Khalil Tianotak,  Almudatsir Sangadji, Enggelbertus Dumatubun, Hanafi Renwarin, La Alwi, Rommi Imelda Rumambi dan Samsul Rifan Kubangun,” katanya seraya menambahkan jika nama dibaca berdasarkan abjad dan bukan perolehan hasil. 

Nams-nama peserta yang lolos akan dikirim ke KPU Pusat sejak tanggal 16 Maret hingga 18 Maret 2019.

Masih ada tahapan akhir yang harus diikuti ke tujuh calon anggota KPU Maluku ini yakni fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan berlangsung di KPU pusat.

Setelah mengikuti fit and proper tes maka dari tujuh calon ini akan ditetapkan lima anggota KPU Maluku. (On)

Tinggalkan Balasan