Pemkab Buru Tindak Lanjut Hasil APIP

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Pemda Buru lakukan pemuktahiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabuoaten Buru 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Bupati Buru, Namlea, Senin (04/03/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Buru Ramli I Umasugi, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Sekda Buru, Drs Ahmad Asagaf, pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Buru serta ASN terkait.

Bupati Buru, Ramly Umadugi dalam sambutannya mengatakan, rapat pemutakhiran data tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Buru, Inspektorat Provinsi Maluku, BPKP Perwakilan Provinsi Maluku, BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku, dan Irjen teknis lainnya merupakan forum yang dilaksanakan untuk melakukan pengujian atas pelaksanaan dan pemantauan tindak lanjut.


“Apakah sejalan dengan rekomendasi temuan hasil pemeriksaan yang disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan untuk menetapkan status penyelesaian tindak lanjut yang dilaksanakan oleh pimpinan organisasi perangkat daerah,” katanya.

Umasugi menjelaskan, sesuai hasil laporan pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Buru tahun anggaran 2015 2016 dan 2017 berturut-turut memperoleh opini WTP.
“Untuk ketahuan kita semua bahwa suatu lembaga pemerintahan dapat memperoleh opini WTP dengan memiliki persyaratan, dan penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Buru merupakan prestasi dan penilaian kinerja yang terbaik sehingga dapat bersaing dan terdepan dalam berkompetisi dengan kabupaten lain,” katanya.

Hal ini bisa diraih tambah Umasugi berkat kerja keras dan komitmen bersama mewujudkan Kabupaten Buru yang maju, menuju masyarakat Bupolo yang sehat cerdas berakhlak, mandiri dan sejahtera.(MG).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60