Polri Galakan Sosialisasi MRSF

Trend Lakalantas Usia Produktif Meningkat

AMBON, MG.com – 57 persen korban laka di di Indonesia usia produktif mulai dari 15 hingga 38 tahun.
Trendnya terus meningkat dari tahun ke tahun, menjadikan kecelakaan lalulintas menjadi penyebab meninggalnya manusia kelima diantara penyakit kronis lainnya menurut WHO.

Berbagai elemen dari koalisi anak muda, organisasi kepemudaan, pelajar, dan mahasiawa tingkat nasional menginisiasi digalakannya gerakan nasional yang diperuntukan bagi generasi millenial di Indonesia.

Gerakan ini bertajuk Millenial Road Savety Festival (MRSF) yang merupakan agenda sosialisasi tertib lalulintas yang didesaian sesuai dengan kebutuhan kaum millenial sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda.
Gerakan ini melibatkan lebih dari 200 institusi, komunitas dan organisasi yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini akan melahirkan 2.000.000 relawan tertib lalulintas di seluruh Indonesia dengan nama Relawan Lalulintas di Indonesia atau Relasi.

Aksi ini harus dilaksanakan sebab di zaman millenial dengan perkembangan informasi yang semakin pesat, lalulintas telah menjadi urat nadi kehidupan manusia.

Melalui amanat PBB tentang Dekade Aksi Keselamatan Jalan tahun 2011 hingga 2020 dan diratifikasi dalam Instruksi Presiden nomor 4 tahun 2013, Pemerintah melaksanakan Rencana Umum Keselamatan Nasional yang terdiri dari Road Safety Managemen, Safer Road, Safer Vehicle, Safer Road User dan Post Crash.
Salah satu pelaku lalulintas yang menjadi perhatian adalah generasi millenial akibat tingginya korban laka pada usia produktif yakni 57 persen. (on)

Tinggalkan Balasan