Kondisi SBT Memprihatinkan, Kolatfeka Janji Suarakan

AMBON, MG.com- Kondisi wilayah Seram Bagian Timur saat ini sangat memprihatinkan akibat belum terpenuhinya kebutuhan dasar manusia seperti kesehatan, pendidikan juga belum terpenuhinya kebutuhan akan penerangan, jaringan listrik serta transportasi.

Demikian hasil reses anggota DPRD Maluku dapil SBT, Costansius Kolatfeka yang disampaikan kepada awak media, Senin (21/01/2019) di Kantor DPRD Maluku.

Pada saat reses, Kolatfeka menemui masyarakat di lima kecamatan dengan hampir 28 desa yakni Kecamatan Teor, Wakatei, Kesui, Gorom dan Kecamatan Gorom Timur.

Kelima kecamatan tersebut dibagi menjadi tiga titik lokasi kunjungan yakni Kecamatan Gorom dan Gorom Timur menjadi satu titik sedangkan Kecamatan Wakatei dengan Kecamatan Teor serta Kecamatan Kesui. “Jadi lima Kecamatan ini menjadi tiga titik dan sekitar 28 desa yang saya kunjungi saat reses,” terangnya.

Menurutnya, hamper seluruh desa yang dikunjungi memiliki masalah yang sama, mulai dari kebutuhan jaringan telekomunikasi, hingga kesehatan dan pendidikan juga infrastruktur lainnya. “Ini konsekuensi pada wilayah terpencil,” katanya.

Oleh sebab itu program pemerintah hadir di wilayah pinggiran maka aspirasi masyarakat di lima kecamatan tersebut harus disuarakan lantaran Teor-Kesui masuk pada wilayah Terpencil, Terluar dan Terdepan atau 3T.  “Oleh sebab itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang saya temui saat reses akan ditindaklanjuti bersama instansi terkait, bahkan dalam paripurna konsultasi menindaklanjuti hasil reses di tingkat pusatpun akan saya suarakan,” janjinya. (on)

Tinggalkan Balasan