Paripurna Pertanggungjawaban Hasil Reses DPRD Buru

NAMLEA, MG.com – Untuk memenuhi ketentuan pasal 73 ayat 4 Tata Tertib DPRD Buru, anggota DPRD wajib membuat laporan atas hasil pelaksanaan reses.
Pertanggungjawaban tersebut selanjutnya disampaikan kepada pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.
Untuk itu, DPRD Buru menggelar Sidang Paripurna penyampaian hasil reses yang dilaksanakan pada, Senin (7/01/2019).
“Pariou4na saat ini merupakan salah satu agenda prioritas yang harus dilaksanakan di awal masa persidangan ke-3 DPRD Buru,” kata Ketua DPRD BURU, Iksan Tinggapi saat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Buru – Namlea.
Menurutnya, hasil reses merupakan aspirasi masyarakat yang diserap anggota dewan pada daerah pemilihan untuk dirumuskan dalam bentuk rekomendasi DPRD.
“Aspirasi masyarakat ini nantinya berfungsi sebagai masukan dalam penyusunan kebijakan pemerintah daerah menjawab berbagai kebutuhan di tengah-tengah masyarakat,” kata Tinggapy.
Pada kesempatan itu, anggota DPRD Buru juga menyampaikan hasil reses sebagai bentuk pertanggungjawaban.
Misalnya, dati Dapil I yang meliputi Kecamatan Namlea dan Kecamatan Liliali disampaikan Rustam Mahulete.
Dapil 2 Meliputi Kecamatan Waplau, Kecamatan Fena Leisela dan Kecamatan Air Buaya, Nasira Kiat.
Sedangkan dari Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Waiapo, Kecamatan Lolongguba, Kecamatan Wailata, Kecamatan Teluk Kayeli, dan Kecamatan Batabual oleh Jafar Nurlatu, S.Ag, M.S.I .
Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Buru, Ramli I Umasugi, Dandim 1506/Nla, Letkol Inf Syarifuddin Azis, Kapolres Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru, Drs Ahmad Asagaf, M.Si, pejabat eselon II Pemkab Buru. (an)

Tinggalkan Balasan