Pisah Sambut Kapolres Buru

NAMLEA, MG.com – Pisah sambut antara mantan Kapolres Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio dengan penggantinya, AKBP. Ricky Purnama Kertapati digelar di aula Kantor Bupati Buru, Senin (05/11/2018).

Bupati Buru, Ramly Umasugy dalam sambutannya mengatakan,  semua pihak punya kewajiban moral untuk menjaga kondisi yang ada.

“Kita menyambut AKBP. Ricky Purnama Kertapati dan dengan berat hati kita melepas AKBP Adityanto karena banyak kesan yang kami dapatkan dalam membangun kebersamaan sesuai harapan Pemerintah Pusat,” katanya.

Menurut bupati, harapan Presiden RI agar seluruh elemen masyarakat mesti membangun kebersamaan dan seluruh stakeholder harus bersinergi untuk menciptakan rasa aman memberikan pelayanan terbaik.

“Di Kabupaten Buru ini kebersamaan antara pemerintah daerah dengan aparat kepolisian dan TNI sangat baik dan itu diapresiasi oleh setiap pejabat baik itu pejabat kepolisian, TNI maupun Pemerintah Pusat,”  katanya bangga.

AKBP Adityanto Budi Satrio selaku mantan Kapolres Buru saat menyampaikan kesan dan pesannya mengatakan selama 11 bulan menikmati kebersamaan dan tali persaudaraan dengan masyarakat Buru tentunya waktu yang sangat singkat. “Tugas kami sangat berat menjaga aktifitas tambang Gunung Botak namun tugas itu terasa ringan karena dibantu bupati dan unsur Forkopimda Buru,” katanya.

Untuk itu, Adityanto menitipkan pesan agar Polres Buru membentengi diri agar tidak  dirusak oleh “oknum”  tertentu.

“Andai dalam masa tugas ssya ada yang tidak berkenan saya minta maaf. Saya berharap bisa bertemu di lain kesempatan,” katanya.

Adityanto berharap, persaudaraan yang telah terbangun tetap terjaga untuk itu komunikasi harus tetap terbangun.

“Kalau ada masalah jangan pernah sungkan untuk menelpon saya,” pintanya..

Sementara itu, pengganti Adityanto, AKBP Ricky Purnama Kertapati berharap adanya loyalitas, dedikasi dan integritas, akan semakun dekat seiiring berjalanya waktu.

“Saya berharap kita semakin dekat,” katanya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Buru, Ramly I. Umasugy,  Wakil Bupati Buru Amustofa Besan, Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifuddin Azis, Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, mantan Kapolres Buru, AKBP Adityanto Budi Satrio, Sekda Buru, Drs Ahmad Asagaf, Kakanwil Agama Kabupaten Buru, pejabat eselon II, Hongdianto Fredy. Juga terlihat Ketua KPU Buru, jajaran perwira menengah Polres Buru, perwira menengah Kodim 1506/Namlea. (an)

 

Tinggalkan Balasan