Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 di Buru

Menpora : Perkembangan Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau.

AMBON, MG.com – Perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Demikian dikemukakan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di halaman Kantor Bupati Buru, Senin (29/10/2018).

“Juga berakhlak mulia sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, dan demokrasi,  bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan kewirausahaan kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia,” katanya.

Menpora juga mengingatkan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Srlain itu, revolusi mental yang dicanangkan  Presiden RI, Joko Widodo sangat relevan untuk mewujudkan pemuda yang maju.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu mempercepat terwujudnya pemuda yang maju,” jelasnya.

Dengan majunya pemuda tambahnya,  berarti dapat menghasilkan  bangsa yang hebat.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Namlea dihadiri

pejabat eselon II serta pimpinan Organisasi Kepemudaan. Selain itu hadir juga satu peleton Satpol PP, ASN dilingkup Pemda Buru serta siswa SMU dan SMP Namlea.

Bertindak selaku komandan upacara Ketua GMNI Buru, Zainudin Papalia. (an)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan