MBD Terima Bantuan Speedboat dan Bus

AMBON, MG.com – Tahun 2018, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menerima bantuan tiga armada transportasi darat dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Bantuan tersebut berupa satu unit mobil dinas LLAJR, dan dua unit bus trans MBD.

“Bantuan ini telah beroperasi di MBD,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupatrn MBD, Herdy Ubro kepada wartawan di Ambon, Kamis (30/8/2018).

Ubro berharap bantuan ini  dapat membantu transportasi di MBD, agar bisa menunjang aksebilitas masyarakat.

“Bantuan ini diperuntuhkan khusus untuk melayani seluruh masyarakat di Kota Tiakur, mengingat armada transportasi darat di MBD masih sangat terbatas,” katanya.

Selain itu, untuk armada laut MBD menerima  bantuan berupa  dua unit speadboat yang telah diserahkan ke Kecamatan Dawelor dan Kecamatan Wetar kabupaten MBD. Pengelolaan speedboat bantuan ini diserahkan ke pihak kecamatan.

Sedangkan bus trans MBD menjadi kewenangan Dishub MBD.

“Soal operasional speadboad kita serahkan kepada aparatur desa setempat, melalui penandatanganan Berita Acara, sementara untuk trans MBD menjadi kewenangan Dinas Perhubungan MBD,” terangnya.  Khusus untuk bus Trans MBD kata Ubro telah beroperasi di Kota Tiakur dengan melayani masyarakat, anak sekolah, mahasiswa dan juga mobilisasi masyarakat jika ada kegiatan penting di Tiakur dan sekitarnya. (on)

 

Tinggalkan Balasan