Golkar Pertahankan RR

Marasabessy : Potensi RR Menangkan Partai di Pileg 2019

AMBON, MenaraGlobal.com-Memiliki potensi lebih, akhirnya Partai Golkar Maluku menolak pengunduran diri  Richard Rahakbauw (RR) dari jabatannya selaku Wakil Ketua DPRD Maluku.

“Atas nama Partai Golkar, sebagai Plt.Ketua DPD Partai Golkar, kita menolak pengunduran diri RR dari jabatan Wakil Ketua DPRD Maluku, dan mengembalikannya sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku,” tegas Plt.Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ridwan Marasabessy kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku, Kamis (5/7/2018).

Menurut Marasabessy, RR  adalah alat partai, sumbangsi tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan partai pada posisi wakil ketua.

“Apalagi setelah kita seleksi dari beberapa kader yang ada ternyata RR masih lebih baik dari yang lain,” tegasnya. Hal tersebut tambahnya yang menjadi alasan Partai Golkar menolak pengunduran diri RR.

Selain itu, RR memiliki potensi memenangkan Partai Golkar di Pileg 2019 mendatang.

Soal dugaan pengunduran diri RR hanya bagian dari dagelan politik, Marasabessy menyerahkan penilaian tersebut kepada masyarakat.

“Terserah masyarakat mau menilai apa namun yang pasti, secara normatif anggota DPR adalah alat partai di parlemen dan keputusan pengunduran RR ditolak,” tegasnya.

Disinggung tentang pernyataan pengunduran diri yang dibuat diatas materai, Marasabessy tegaskan jika pengunduran diri tersebut dilakukan pribadi RR namun Partai Golkar tetap menolak.

“RR adalah alat partai di parlemen, dia usulkan mengundurkan diri secara pribadi, ditolak Partai Golkar dan ini perintah  Partai Golkar,” tegasnya lagi. (on)

 

Tinggalkan Balasan