Bamus DPRD Maluku Tentukan Agenda, Fokus Sampaikan Aspirasi ke Pempus

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Maluku, telah menetapkan sejumlah agenda pada masa sidang ke dua tahun 2022 melalui rapat Badan Musyawarah, Selasa (11/1/2022).

Setelah ditentukan agenda, maka anggota DPRD Maluku akan focus pada masa sidang kedua dalam rangka penyampaian aspirasi daerah ke Pemerintah Pusat.

“Kita harapkan dilakukah akhir Januari 2022 ini,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala, kepada wartawan usai memimpin rapat Banmus, Selasa (11/1/2022).

Sangkala menjelaskan, penyampaian aspirasi ke Pempus akan dilakukan dalam waktu dekat karena beberapa kementerian dan lembaga yang mengurusi bidang infrastruktur lakukan rapat koordinasi regional di awal Februari 2022.

‘Kita sampaikan aspirasi terkait infrastruktur daerah. Kita juga fokus pengawasan APBD 2021 dan pengawasan dilakukan komisi di 11 kabupaten dan kota,” katanya.

Tak hanya itu, politisi PKS ini mengaku pihaknya juga akan menetapkan Perda hak inisiatif dewan yang sudah dibahas di komisi dan Pansus untuk dilaksanakan. “Sementara yang lain adalah agenda tentatif yang dilakukan komisi dalam rapat dengan mitra melalui rapat paripurna,” jelas Sangkala. (D2).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60