DPD PDI-P Maluku Serahkan 3 Unit Ventilator ke RST Latumeten dan RSUD Haulussy

AMBON, MG.com- Ketua DPD PDI – P Maluku, Murad Ismail didampingi sejumlah fungsionaris menyerahkan tiga unit ventilator yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Maikyal Pontoh dan Direktur RST dr. Latumeten Ambon, Kol. (CKM) Macmud Yunus. Penyerahan ini dilakukan di Sekretariat Gustu Covid-19 Maluku lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Rabu (03/06/2020).

Penyerahan ventilator ini sebagai bentuk dukungan DPD PDI Perjuangan melalui Gugus Tugas Covid-19 Maluku.
DPD PDI-P Maluku menyerahkan ventilator bagi pasien covid-19 sebanyak 3 unit yang nantinya satu untuk RST Latumeten dan dua unit buat RSUD Haulussy.

“Saat saya berkunjung ke RST dr. Latumeten, saya bertanya tentang ventilator di rumah sakit tersebut, ternyata ventilator tidak dipakai untuk pasien Covid tapi untuk pasien yang lain. Dan saya sempat menjanjikan akan membantu memberikan ventilator. Pas ada teman yang menawarkan pemberian ventilator maka saya menyerahkan satu unit ventilator untuk RST dr. Latumeten,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan alat kesehatan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu pasien yang terpapar virus sesuai tingkatan medisnya. (D2)

Tinggalkan Balasan