Wattimury Minta Pemerintah Tegas Tangani Covid

AMBON, MG.com – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury meminta pemerintah kabupaten/kota bersikap tegas dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19.

Penegasan Wattimury ini disampaikan mengacu pada data yang menunjukkan perkembangan Covid-19 yang cukup signifikan.
“Jika dibuat pemetaan dari kabupaten/kota yang lain hampir merata. Itu artinya, jika awalnya yang terkontaminasi hanya dari Kota Ambon, tetapi sekarang sudah kabupaten/kota. Masyarakat harus lebih berhati-hati, jaga diri dan beraktivitas dengan baik,” jelas Wattimury kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Wattimury juga meminta Pemda Kabupaten/Kota dan juga Gugus Tugas untuk bertindak cepat, sehingga penyebarantidak berkembang lebih jauh lagi.

“Saat ini orang sudah mulai jenuh tinggal di rumah, kerja dari rumah. Kondisi seperti inilah yang harus diantisipasi dengan cara yang lebih baik,” ingatnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Gugus Tugas Provinsi Maluku mengkoordinasikan tugas gugus dengan pemerintah kabupaten/kota agar bisa melaksanakan fungsi dengan sebaik-baiknya.

“Bagaimanapun juga gugus provinsi memiliki tanggungjawab untuk semua wilayah di Maluku tidak hanya di Kota Ambon. Dengan adanya penambahan pasien Covid dari kabupaten/kota maka tidak ada pilihan lain bagi kita selain berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota,” jelas Wattimury. (D2)

Tinggalkan Balasan