Usai Kongres Nasional, PD Keluarkan Rekomendasi Calkada

AMBON, MG.com – Usai Kongres Nasional Partai Demokrat di Jakarta pada 14 hingga 16 di Jakarta, barulah DPD Partai Demokrat Maluku mengeluarkan rekomendasi calon bupati di empat kabupaten.

Demikian dikemukakan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Rooy E. Pattiasina kepada wartawan di Sekretariat DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Rabu (11/03).

Partai Demokrat tambah Rooy tetap memprioritaskan kader partai yang akan bertanding.
“Kita prioritaskan kader,” tegasnya.

Menurut Rooy, di Kabupaten Buru Selatan ada dua kader terbaik Partai Demokrat yang maju yakni Ketua DPC Partai Demokrat Bursel, Gerson Selsily yang akan mendampingi Safitri Malik dan La Galeb.
“Nanti kita lihat hasil survei dua kandidat ini mana yang lebih tinggi,” katanya.

Sedangkan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) kader Partai Demokrat yang maju Nelly Frans. “Namun hingga kini kita masih menunggu komunikasi beliau dengan partai lain seperti apa,” katanya.

Sedangkan untuk Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kepulauan Aru, Pattiasina mengaku tidak ada kader Partai Demokrat yang maju Pilkada.
“Kita liat perkembangan teman-teman dibawa kerja maunya ke arah mana, baru diusulkan ke DPP Partai Demokrat untuk diusulkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD MBD sebanyak tiga kursi, di Bursel dua kursi, SBT satu kursi dan DPRD Aru dua kursi. (On)

Tinggalkan Balasan