FA Belum Direkomendasikan PKPI

AMBON, MG.com – Ternyata DPN  PKPI belum mengeluarkan rekomendasikan kepada akal calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Maluku, termasuk Pilkada Seram Bagian Timur (SBT).

Demikian dikemukakan Ketua DPD PKPI Maluku, Lenda Noya, SH, MH melalui pesan Whatapp yang diterima media ini, semalam.

Lenda menjelaskan, rekomendasi yang diberikan tersebut hanya semacam surat tugas yang di terbitkan DPN PKPI supaya kandidat Balon melengkapi persyaratan 20 persen sesuai ketentuan undang undang dan melengkapi bakal calon wakil bupati.
“Jadi belum merupakan penetapan sebagai partai pengusung, PKPI belum menetapkan usungan kepada satu bakal calon pun.. Semua yang mengikuti fit and propert test berhak mendapatkan rekomendasi dalam bentuk surat tugas,” katanya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) merekomendasikan Fachri Husni Alkatiri, sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), untuk bertarung di Pilkada serentak 2020.

Rekomendasi diberikan oleh Desk Pilkada DPN PKPI di Jakarta, Rabu malam, (15/01/2020), melalui Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Maluku, Lenda Noya. Surat Rekomendasi itu bernomor : 450/DPN PKP IND/I/2020. (On)

 

Tinggalkan Balasan