Pemerintah Bangun “Kubangan” di Jl. Sudirman

AMBON, MG.com – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas PUPR Maluku membangun kubangan bertopeng Taman Santai di sepanjang jalan Sudirman, Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Pantauan Spektrum, proyek miliaran rupiah tersebut saat ini menjadi sarang kodok dan nyamuk serta dipenuhi sampah plastik.
Apalagi, bak yang rencana awal sebagai tempat air mancur tidak berfungsi dan sebagai gantinya terjadi bak penampungan air tanpa ada saluran pembuangan. Akibatnya, air yang tergenang menjadi hijau berlumut.

Menyikapi hal tersebut, tokoh pemuda Muslim Maluku, Arsal Tuasikal meminta agar pemerintah segera memperhatikan hal ini.
“Bak ini telah menjadi tempat sampah dan jika terjadi hujan maka air tergenang, ini sangat berbahaya bagi masyarakat,” kata Ketua BAZNAS Maluku ini kepada wartawan di Ambon, pekan lalu.

Tuasikal meminta agar Pemda Maluku segera membenahi hal ini karena sangat kumuh dan membahayakan kesehatan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ibrahim Sangadji salah satu warga sekitar lokasi itu, meminta agar Pemda Maluku mempertimbangkan lagi keberadaan taman-taman tersebut.
“Kami berharap, persoalan ini segera ditindaklanjuti jangan biarkan masyarakat menjadi korban akibat proyek gagal ini,” tambahnya. (On)

Tinggalkan Balasan