Pangdam XVI Pattimura Ikuti Rally Motor dan Penghijauan

Jelang HUT TNI Ke 74, Pangdam XVI Pattimura, di Kodim 1506/Namlea

Namlea, MG.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 74, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen. (Inf) Magra Taufig bersama rombongan dari Kota Ambon menghadiri Trabas Manunggal bersama rakya dalam rangka serbuan teritorial, yang di gelar Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/Namlea berlangsung di Dataran Waeapo tepatnya di Desa Waekerta Unit 16, Sabtu (21/09 2019).

Pangdam XVI Pattimura membuka dan menjadi peserta Rally Motor melewati gunung dan sungai yang terjal sepanjang 93 KM diapit Damdim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis bersama Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi.

Peserta Rally Motor itu berjumlah sekitar 250 motor terdiri dari, komonitas motor, Beta Maluku yaitu rombongan Pangdam XVI Pattimura, WTC, BTRACK dan rally rombongan Bupati Buru, Kodim, Kompi A. Thailopong di Desa Jiku Merasa, Polres Buru dan Satuan Bribob dengan rute sepanjang 93 KM dengan waktu tempuh selama kurang lebih 3 jam.

Rute yang dilewati, Desa Waekasar, Debowae, Desa Dafa, Desa Waeasel, Desa Waelapia, Waetose, Desa Seit sekaligus melakukan penanaman 500 pohon Jati, Mahoni, trambesi, Linggua, Mangga, Durian dan Rambutan.
Rombongan juga membagi sembako kepada warga.
Setelah itu rombongan menuju Unit 17 dan kembali ke finish di Desa Waekerta unit 16 Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru .

Sementara itu, Pangdam XVI Pattimura, Mayjen (Inf). Marga Teguh menjelaskan kehadirannya bersama rombongan dari Ambon semata hanya menghadiri kegiatan Tarabas Manunggal bersama Rakyat Pulau Burudi atas undangan Dandim 1506/ Namlea dalam rangka menyongsong HUT TNI Ke 74.

Menurut Marga, TNI dan Polri merupakan milik rakyat NKRI yang bertugas, mengamankan, memelihara dan mensejahterakan rakyat Indonesia. “Kesemuanya ini bukan saja tugas TNI dan Polri tetapi tugas kita semua, termasuk rakyat dalam rangka menghidupkan Indonesia yang madani,” katanya.

Sedangkan untuk penanaman pohon, Marga mengajak semua pihak untuk beramal melalui orogram Menanam Pohon tersebut.
“Mari kita semua beramal melalui penanaman pohon dan kita perlu, merawat, menjaga dan memelihara pohon ini dengan baik demi kelangsungan anak cucu kita di hari esok, dengan demikian para peserta relly dalam perjalanan nanti perlu menjaga ketertriban dalam melintas nanti,” ingatnya.

Sementara itu Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifuddin Azis dalam sambutannya menjelaskan, selain rally motor, pihaknya juga memberikan bantuan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat di desa- desa serta lakukan penghijauan melalui penanaman pohon di beberapa desa di Bumi Bupolo. (AKi)

Tinggalkan Balasan