Odie Orno Siap Maju di Pilkada MBD

AMBON, MG.com – Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) akan digelar pada 2020 mendatang, namun atmosfernya mulai terasa saat ini.
Beberapa putera terbaik MBD mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di Bumi Kalwedo.
Odie Orno salah satunya, mantan Kepala Dinas Perhubungan MBD ini menyatakan dirinya siap maju di memperebutkan kursi MBD 01.

“Secara mental sudah siap untuk maju, persoalannya majunya pakai partai apa, kita sedang berusaha untuk mencari partai. Bagi saya yang terpenting mendapat rekomendasi partai yang cukup,” katanya kepada wartawan di Ambon, Rabu, (18/9/2019).

Odie memastikan tidak akan berupaya untuk memperoleh rekomendasi semua partai, karena dirinya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bisa berproses, agar demokrasi benar-benar berjalan di MBD.

“Saya orang biasa yang ingin membangun MBD. Jadi yang terpenting bisa mendapat cukup rekomendasi, tidak perlu mendapat semua rekomendasi partai. Karena kalau itu terjadi demokrasi tidak berjalan dengan baik. Kita harus memberikan kesempatan dan memberikan ruang kepada yang lain supaya kita semua berkompetisi secara sehat,” tandasnya.

Soal calin pendamping, Orno belum bisa memastikan figur calon wakil sebab, masih dalam taraf komunikasi.
“Yang jelas pasangan calon wakil harus memiliki kemampuan, pengalaman, dan relasi yang baik, namun bukan orang Babar, orang Letti, Moa, atau Lakor,” tuturnya. (On)

Tinggalkan Balasan