Elektabilitas Tertinggi, Wattimury Tetap Turun Gunung

AMBON, MG.com – Hasil survei beberapa lembaga survei independen terhadap calon anggota legislatif dapil Kota Ambon, menunjukan Drs. Lucky Wattimury Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Maluku memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding caleg lainnya.
Namun, dengan capaian tersebut tidak lantas membuat Wattimury berpangku tangan, melainkan turun gunung bekerja lebih keras lagi, menemui masyarakat mulai dari tukang ojek, penyapu jalanan, mahasiswa hingga masyarakat petani di pedesaan.

“Hasil ini meyakinkan saya bahwa masyarakat pasti punya alasan mengapa memilih seseorang untuk dicalonkan sebagai anggota DPRD kembali.
Saya mesti katakan juga bahwa survei hanyalah salah satu indikator, bagaimanaa persepsi politik masyarakat terhadap caleg yang ada,” katanya.

Menurutnya, hasil survei tidak bisa dianggap enteng, tapi hasil survei ini harus dilihat para caleg sebagai masukan untuk memperbaiki kinerja, perbaiki langkah kerjanya berkaitan dengan Pemilu 17 April mendatang.
“Sekalipun saya punya banyak teman dengan elektabilitas tinggi namun saya tetap kerja lakukan pendekatan dengan masyarakat biasa dan kalangan bawa, tukang ojek, mahasiswa, ngobrol di rumah kopi, ketemu petani di desa dan lainnya.
Karena saya tahu survei bukan menentukan segalanya, survei adalah alat untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan jangan jadikan indikator satu-satunya kita akan lolos, tidak boleh,” tegasnya.

Sehingga tambahnya, apa yang dilakukan dengan survei itu patut diapresiasi, namun tetap kerja terus menerus tanpa lelah, sampai dengan pembuktiannya pada tanggal 17 April 2019.

Untuk diketahui, hasil survei yang dilskukan salah satu lembaga survei ternama, Drs. Lucky Wattinury tempati urutan pertama disusul Richard Rahakbauw, Roberth Gadpersz dan Polly Kastanya.
Sedangkan untuk elektabilitas perempuan, dr. Elviana Pattiasina masih tertinggi diikuti Olivia Ch. Latuconsina, Jaqueline M. Sahetapy. (On)

Tinggalkan Balasan