ASN dan Anggota TNI/Polri Ikut Penyuluhan Bahasa Indonesia

AMBON, MG.com – ASN, anggota TNI dan Polri di Kabupaten Buru, ikut Penyuluhan Bahasa Indonesia yang digrlar Pemerintah Kabupaten Buru dengan tema Meningkatkan Kompentensi Berbahasa Indonesia ASN Dan Tni Polri Menuju Layanan Publik yang Prima.”
Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Restaurant Alexis-Namlea, Jumat (29/03/2019).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Asisten ll Setda Buru, Drs Abas Pelu, Bupatu Buru, Ramly Umasugi mengatakan, Bahasa Indonesia wajib dimiliki masyarakat Indonesia karena merupakan bahasa pemersatuan.
“Sementara, bahasa daerah yang beragam seperti pada Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 yang berbunyi kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa bahasa Indonesia adalah milik bangsa Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke,” katanya.

Untuk itu, Umasugi menghimbau seluruh peserta penyuluhan Bahasa Indonesia untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan baik.
“Sehingga ilmu yang kalian peroleh dari kegiatan menjadi bekal dan diimplementasikan dalam pekerjaan di tempat tugas masing-masing,” himbaunya.

Tak lupa, Umasugi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.
“Saya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku beserta rombongan serta ucapan terima kasih atas terlaksananya acara pada hari ini,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten lll, Drs Mansur Mamulati, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, DR Asri, dan narasumber Diknas Provinsi Maluku, Evie Olivia Kumbangsila. (an)

Tinggalkan Balasan