IKPMB Jabodetabek dan DPD II KNPI Gelar Dialog Publik

NAMLEA, MG.com – Menjelang Pemilu 17 April 2019 Pengurus IKPMB Jabodetabek dan DPD II KNPI Kabupaten Buru, menyelenggarakan Dialog Publik dengan Tema “Pemilu Damai tanpa Hoax dan Isu Sara” Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, Maluku, (28/04/2019).

Dalam sambutannya Bupati Buru, Ramly Umasugi memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan dialog publik tersebut.
Umasugi mengingatkan pentingnya peranan pemuda-pemudi mengawal jalanya pesta demokrasi, sehingga segala bentuk informasi yang ada dapat diverifikasi kebenaranya agar tidak ikut menyebarkan berita hoax.
”Dengan kegiatan ini saya berharap dapat membentuk pola pikir yang konstruktif bagi generasi muda terutama kaum milineal,” ujarnya.

Umasugi mengajak seluruh masyarakat Buru menjaga stabilitas demokrasi yang bersih sehingga mampu menciptakan sumber daya manusia berkualitas.
“Ini penting agar budaya demokrasi kita tidak hanya terpaku pada demokrasi yang sifatnya prosedural namun juga mewujudkan demokrasi yang lebih subtabtif,” terangnya.

Umasugi berharap kegiatan ini, dapat 0melahirkan ide-ide dan gagasan demi kesejahtean masyarakat di Bumi Bupolo, terutama bagi kaum millenial.

Dialog tersebut menghadirkan narasumber yabg berkompeten di bidanya yaitu dari Polres Pulau Buru yang diwakili Kasat Reskrim, Ketua Lembaga Riset Pemerhati Pembangunan, Ketua Bawaslu Kabupaten Buru, dan Staff ahli Komisi II DPR RI.(an)

Tinggalkan Balasan