Satgas TMMD Ke 104, Rehab Lapangan Bola Voli

AMBON, MG.com – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104 Kodim 1506/Namlea merehab satu unit lapangan bola voli, di Desa Elfule Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, Minggu (25/3/2019).
Tujuan rehab lapangan voli tersebut, untuk menggalang kegemaran berolahraga di kalangan generasi khususnya bola voli.

Rehab tersebut dilaksanakan lantaran lapangan bola voli tersebut kurang terawat.

Menyikapi kondisi tersebut, Komandan Satgas TMMD ke 104, Letkol Inf Syarifudin Azis memerintahkan Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf Abdul Hamid Seknun bersama beberapa personel Satgas TMMD untuk melaksanakan karya bakti merehab lapangan bola voli dengan pengecoran lantai.

“Kegiatan pembuatan lapangan bola voli merupakan salah satu sasaran tambahan TMMD ke 104 TA. 2019 di luar program guna memfasilitasi kegiatan olah raga bola voli bagi warga terutama para pemuda pemudi Desa Elfule,” terang Letkol Inf Syarifudin Azis. 

Masyarakat dalam Desa Elfule Kecamatan Namrole, secara spontan ikut andil bekerja bersama dengan Satgas TMMD ke 104 melakukan pengecoran lantai lapangan dan membuat lapangn voli yang lebih baik dari sebelumnya.

Kepala Desa Elfule, Jufri Titawael
menjelaskan, jika lapangan bola voli tersebut awalnya cukup terawat namun lantaran tidak digunakan akhirnya lapangan tersebut ditumbuhi rumput liar.
“Lantaran hal itu maka anak-anak muda saat ini kesulitan jika mau bermain bola voli lapangan ini tidak layak digunakan,” katanya.

Untuk itu, Titawael berharap dengan dilaksanakannya Karya Bakti TMMD ke 104 TA. 2019 ini, dapat menciptakan keakraban dan kebersamaan masyarakat dengan TNI AD.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa Elfule, Achmad mengaku senang dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Satgas TMMD ke 104 Kodim 1506/Namlea yang telah membantu membuatkan lapangan voli sehingga para pemuda dan pemudi dapat menyalurkan hobinya.
“Terima kadih buat Satgas TMMD ke 104 Kodim 1506/Namlea untuk karyanya di Desa Elfule,” katanya dengan wajaj berseri-seri. (an)

Tinggalkan Balasan