0,8 Persen CPNS Kota Ambon  Lolos Seleksi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pemkot Bentuk Tim Kecil

AMBON, MG.com – Hanya o,8 persen dari 2.259 peserta seleksi CPNS Kota Ambon yang dinyatakan lolos seleksi.

Minimnya tingkat kelulusan ini perlu mendapat perhatian dan pertimbangan Pemerintah Pusat melalui Kemenpan -RB.

Menyikapi permasalahan ini, solusi yang ditawarkan Wali Kota Ambon adalah nilai yang dihitung secara komulatif mendekati passing grade yang ditetapkan, diloloskan juga.

“Kami akui fasilitas dan infrastruktur di daerah timur Indonesia berbeda jauh dengan mereka yang ada di bagian barat Indonesia, di Jawa mungkin IT menjadi sarapan pagi setiap orang, tetapi di bagian timur Indonesia tidak seperti itu,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan saat meninjau proses seleksi CPNS Kota Ambon di SMP Negeri 6 Ambon, Rabu (7/11/2018).

Air mata politisi kondang ini bahkan terlihat membasahi pipinya saat tahu hanya 20 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi CPNS Kota Ambon dari 2.259 peserta.

Dengan lirih, Louhenapesy menegaskan sebagai bagian dari NKRI, Kota Ambon juga ingin mendapatkan perhatian, kalaupun ada hal yang telah ditetapkan dalam prosedur, dapat dipertimbangkan.

“Saya sedih, mereka ini rakyat saya, jika yang berusaha ribuan orang namun kenyataannya yang lolos hanya seperti ini, pantas jika saya menangis,” akuinya jujur.

Untuk itu, Pemerintah Kota Ambon akan membentuk tim kecil dan mengkomunikasikan hal ini di pusat dalam kedekatan semangat kebhinekaan.

“Saya keberatan dan prihatin, namun cara saya ini belum terlambat, masih ada waktu, semoga komunikasi ini dapat memberikan jalan keluar,” harapnya kecewa.

Louhenapessy meminta Pemerintah Pusat mempertimbangkan hal ini lantaran passing grade CPNS di Kota Ambon tidak mencukupi,” katanya. (on)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60