Maluku dan Papua Dukung NTT Tuan Rumah Pesparani Katolik Nasional II

AMBON, MG.com – Sepertinya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memperoleh dukungan dari  daerah di kawasan timur Indonesia untuk menjadi tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II tahun 2020 mendatang.

Dukungan pertama datang dari Provinsi Papua yang dikemukakan Sekretaris I LP3KD, Evaritus Silitubun kepada wartawan di Ambon, Senin, (29/10/2018). “Kalau ditanya dukungan, maka kami sepertinya mendukung Provinsi NTT  sebagai tuang rumah Pesparani II,” katanya.

Sayangnya, Silitubun tidak mau memberikan alasan soal dukungan Papua, namun yang pasti kata Silitubun daerah manapun yang akan dipercayakan selaku tuan rumah akan didukung Papua.  “Saya rasa pantas jika NTT jadi tuan rumah karena jumlah pemeluk Katolik di daerah tersebut terbanyak di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku mengatakan Maluku akan mendukung ‘tetangga’ menjadi tuan rumah Pesparani. “Siapapun yang menjadi tuan rumah Pesparani Katolik II tetap kita dukung namun tentunya kita akan mendukung tetangga terdekat,” katanya tertawa. (on)

Tinggalkan Balasan