PS Gregorian Pukau Penonton

AMBON,MG.com .- 17 peserta Paduan Suara (PS) Gregorian Dewasa dari beberapa di Indonesia tampil memukau, di panggung Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Kota Ambon Maluku. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Baileo Oikumene, Senin (29/10/2018).

Peserta dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama 8 group disusul  9 group lainnya.

Seluruh peserta diharuskan menyanyikan lagu wajib yakni, Veni Sancte Spiritus ciptaan Sekueksia HR.Pentakosta dan menyanyikan lagu pilihan wajib adalah Resurrexi ciptaan Introitus HR.Paskah Cogitationes, cipataan Graduale Romanum dan Viri Galilael ciptaan Introitus HR.Paskah.

Sementara untuk kategori anak dan remaja wajib menampilkan lagu wajib Lauda Sion Salvatorem ciptaan Sakuensia HR.Tubuh dan Darah Kristus, sementara lagu pilihan wajib adalah, Salve Regina Mater Misecordiae, Salve Regina, dan Alma Redem Proris Mater.

Pantauan dilokasi acara, seluruh peserta yang tampil dengan cara unik dan berbeda mampu membuat penonton terkesima, meskipun nyanyian yang dikumendangkan tidak sepenuhnya diketahui oleh sebagian orang yang hadir menyaksikan penampilan mereka.

Akan tetapi suara yang merdu dan khas itu mampu menggambarkan suasana yang tenang dan penuh damai.

Seluruh peserta tampil dengan berbagai corak pakaian yang serasi antara pria dan wanita dipadu dengan sedikit corak batik.bahkan ada juga peserta yang mengenakan baju uskup dan seragam putih panjang yang digunakan pelayan altar saat melayani altar kudus.(on)

Tinggalkan Balasan