Ambon Raih Posisi Kedua, DKI Jakarta Sabet Emas

Lomba Cerdas Cermat Anak

AMBON, MG.com – Peserta cerdas cermat rohani anak akhirnya dimenangkan oleh peserta asal DKI Jakarta. Kepiawaian peserta cerdas cermat anak asal DKI Jakarta itu mampu menyihir dewan juri dan penonton yang memadati gedung Catholic Centre, Senin (30/10/2018).

Pada kategori ini, juara II diraih kontingen Maluku dan juara III kontingen Kalimantan Timur. Sedangkan kontingen Jambi dan kontingen Banten harus tersisih.

Peserta asal Jambi menduduki regu A, peserta Maluku duduk di regu B, dan Banten menduduki regu C, kontingen Kalimantan Timur duduk di regu D dan kontingen DKI Jakarta duduk di regu E.

Pada babak pertama, tiap peserta diberikan 10 soal yang wajib di jawab. Pada sesi ini, semua peserta berhasil meraih nilai maksimal karena menjawab seluruh soal yang diberikan, sesuai nomor amplop pertanyaan yang diambil masing-masing ketua regu.

Pada babak rebutan, tiap regu memperoleh nilai sama, yakni 1.000. Dari 10 pertanyaan di babak rebutan, regu E berhasil menjawab dua pertanyaan dengan benar sehingga memperoleh tambahan nilai menjadi 1.200 dan sukses menyabet juara I menyisihkan empat regu lainnya yakni regu Jambi, Banten, Maluku, dan Kalimantan Timur  memperoleh nilai 900 dan 1.100..

Untuk mencari posisi juara II dan juara III, rlomba dilanjutkan kembali, namun hanya untuk tiga regu dengan perolehan nilai yang sama.

Pada babak tambahan, regu B berhasil memperoleh nilai 1.500 dan keluar sebagai juara II. Sedangkan regu C dan regu D kembali memperoleh nilai yang sama, yakni sebesar 1.300. Sehingga perlombaan dilanjutkan lagi dengan lima pertanyaan tambahan.

Regu C berhasil menjawab dua pertanyaan dengan benar dan satu pertanyaan salah, menjadikan total nilai akhir 1.400. Sedangkan regu D, menjawab dua pertanyaan dengan benar dan perolehan nilai akhir 1.500 dan keluar sebagai juara III.(on)

 

Tinggalkan Balasan