Sikapi Bencana Kelaparan, Polda Maluku Distribusi Bansos dan Sembako

AMBON, MG-Polda Maluku dibawa komando Brigjen (Pol) Andap Budhi Revianto terus meningkatkan perhatian kepada masyarakat Maluku.

Setelah membantu masyarakat yang kena bencana alam di Kota Ambon dan sekitarnya kini masyarakat  suku terasing Mausu Ane di pedalaman hutan Seram Gunung Morkele Kabupaten Maluku Tengah yang mengalami bencana kelaparan telah menerima bantuan  sosial berupa sembako dan obat-obatan termasuk tim medis Polda Maluku.

Tujuan pemberian bantuan ini hanya membantu dan melayani masyarakat suku terasing itu.

Bansos sembako, obat-obatan dan Tim Medis Polri berangkat dari Polda Maluku pada hari Selasa 24 Juli 2018 pukul 18.30 Wit.  Rombongan Bansos non stop menuju lokasi dan tiba  di pedalaman gunung Murkele Desa Maneo Kecamatan Seram Utara Timur Kobi,  Rabu (25/7/2018) pukul 19.30 Wit.

Kapolres Maluku Tengah menyerahkan Bansos Sembako dan obat-obatan dari Polda Maluku dan diterima  kepala suku terasing Mausu Ane bersama kurang lebih 43 orang yang didampingi Raja Negeri Maneo Nikolas Boiratan dan kepala Suku Terasing Torua Labalan.

Jumlah bantuan yang diserahkan Polda Maluku antara lain, beras satu ton, mie instan 200 karton, gula 100 kg.

Sementara obat-obatan yang diberikan yakni, vitamin untuk anak-anak dan orang dewasa, juga o

bat-obatan penghilang rasa sakit, gangguan pernapasan, gangguan lambung, diare, hipertensi, flu serta makanan tambahan untuk anak-anak.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan fisik secara umum, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan paru, jantung dan perut.

Tak mau ketinggalan, Polres Maluku Tengah juga memberikan Bansos Sembako seperti, beras 15 karung, mie instan 10 karton,  biskuit satu karton, sabun mandi satu karton, sandal jepit 47 pasang, m

inyak kelapa 5 karton, garam satu karung serta pakaian layak pakai 57 kantung.

Setelah pembagian Bansos dan  Sembako, tepat pukul 19.40 wit  Tim Medis Polda Maluku melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan pemberian obat-obatan bagi Masyarakat suku terasing Muase Ane.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir Rabu (25/7/2018) pukul 21.30 Wit.

Pada saat penutupan rangkaian kegiatan Raja Negeri Maneo,  Nikolas Boiratan dan Kepala Suku Terasing Torua Labalan beserta masyarakat suku terasing mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada Kapolda Maluku beserta jajarannya atas upaya, respon cepat dan perhatiannya terhadap kesulitan serta permasalahan kesehatan dan bahan pangan yang dihadapi masyarakat suku terasing Mausu Ane di pedalaman hutan Seram Gunung Morkele Kabupaten Maluku Tengah.

Mereka juga mendoakan Polda Maluku dan seluruh jajarannya mendapat lindungan Tuhan dalam melaksanakan tugas.

Menyikapi hal itu, Kapolda Maluku mengajak seluruh masyarakat terutama stakeholder untuk ikut prihatin dan membantu kesulitan masyarakat suku terasing Mausu Ane di pedalaman hutan Seram Gunung Morkele Kabupaten Maluku Tengah. (on)

 

Tinggalkan Balasan