Presiden Micronesia Kunjungi Maluku  

Pastikan Potensi Perikanan Maluku

AMBON, MenaraGlobal.com-Potensi perikanan Maluku mengulik Presiden Micronesia, Pieters. M. Christian mengunjungi negeri leluhurnya ini.  Dan Pemerintah Provinsi Maluku siap menerima kunjungan Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), ke Kota Ambon.

Sebagai bukti kesiapan tersebut, dilakukan pertemuan tertutup di Kantor Gubernur Maluku yang dipimpin Wakil Gubernur Maluku  Zeth Sahuburua, Senin (16/7/2018).

Hadir pada pertemuan tersebut  antara lain perwakilan Kodam XVI Pattimura Komandan Korem 151 Binaiya Kolonel (Inf) Christian Tuhuteru, dari Polda Maluku, Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Muhammad Ansory Arifin (dirintelkam), dan Kapolres P. Ambon dan P. P.  Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso SIK, serta dinas terkait lainnya.

Usai pertemuan, Sahuburua, menjelaskan, rapat digelar guna memantapkan kunjungan Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Pieters M. Cristian ke Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Beliau akan berkunjung ke Waiheru, untuk melihat dan membuktikan potensi ikan terbesar terbesar ada di Maluku,” jelasnya kepada wartawan.

Untuk itu Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku telah mempersiapkan pendayagunaan  fasilitas yang dibutuhkan.

Selain itu, Presiden Micronesia akan melihat kondisi Maluku lainnya, khususnya yang ada di Kota Ambon.

“Beliau mau berkeliling melihat kondisi kita disini, mungkin, karena keturunan Maluku,” jelasnya.

Sahuburua berharap, mulai dari kedatang hingga Presiden Micronesia kembali, semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk sementara agenda  berkaitan dengan kunjungan Presiden Micronesia di Maluku antara lain, memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

“Untuk materi yang akan disampaikan beliau, kita belum tahu. Tapi, saya duga tentang kualitas sumber daya manusia,” pungkas Sahuburua. (on)

 

 

Tinggalkan Balasan