Pengajuan Daftar Bacaleg di KPU Maluku

H-1 Baru Perindo Yang Daftar

AMBON, MenaraGlobal.com-Setelah KPU Maluku membuka Pengajuan Daftar Bakal Calon Anggota DPRD Maluku untuk Pemilu 2019  sejak tanggal 4 hingga 17 Juli, ternyata baru satu partai politik peserta Pemilu yang mendaftar, yakni Partai Perindo.

Pendaftaran atau pengajuan bakal calon dari partai besutan Harry Tanoe tersebut dilakukan Ketua DPW Partai Perindo Maluku, Muhammad Isa Raharusun didampingi Sekretaris, Felix Yanubi serta sejumlah pengurus dan bakal caleg.

Pada saat pengajuan tersebut Partai Perindo telah memenuhi seluruh ketentuan yang ditentukan.

DPW Partai Perindo telah memenuhi penempatan bacaleg di tujuh daerah pemilihan di Maluku, berjumlah 45 bacaleg yang tersebar di dapil Maluku 1- Kota Ambon dengan jumlah sembilan kursi, Maluku 2 -Seram  Bagian Barat dengan jumlah lima kursi, Maluku 3-Maluku Tengah dengan jumlah 10 kursi.

Dapil Maluku 4-Seram Bagian Timur Jumlah 3 kursi, dapil Maluku 5-Buru dan Buru Selatan jumlah lima kursi, dapil 6-Kota Tual, Maluku Tenggara dan Aru dengan 8 kursi dan dapil 7 – Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya dengan jumlah 5 kursi.

Juga Partai Perindo telah memenuhi syarat kuota perempuan  30 persen atau 16 bacaleg perempuan.

Ketua DPW Partai Perindo Maluku, Muhammad Isa Raharusun kepada wartawan usai pendaftaran menegaskan pihaknya optimis 100 persen dapil bisa terisi kader Perindo.

“Bakal caleg yang diusung Perindo diantaranya mantan anggota dewan dari partai besar misalnya Yance Wenno, Usama Namakule serta figur- figur yang tak asing lagi buat masyarakat Maluku.

Kita tidak menjual kucing dalam karung sebab ini melalui proses yang ketat,” katanya.

Menurutnya, calon diusung setelah pihaknya berkomunikasi dengan DPP Perindo di Jakarta. (on)

Tinggalkan Balasan