Dukungan ke JP Terus Mengalir

AMBON, MenaraGlobal.com Raja Negeri Soya, J.L Rehatta mendukung Prof.Dr. Jhon Pieris sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024.

“Selaku pribadi saya mendukung JP sebagai anggota DPD RI, karena kepeduliannya terhadap daerah ini,” kata Rehatta kepada wartawan saat pemberian kacamata khusus baca bagi orang dewasa dan lansia di Kantor Negeri Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya, yang bisa memajukan daerah ini hanyalah masyarakat, sebab mereka yang menentukan pilihannya.

“Namun sebagai pribadi, saya mendukung beliau karena kepedulian terhadap daerah ini,” tegasnya.

Raja Negeri Soya tiga periode ini menilai apa yang dilakukan JP tidak mengatasnamakan golongan atau kelompok tapi kepada seluruh masyarakat Maluku.

Sementara itu, Corneles Mussa Kepala Dusun Halong Atas Kecamatan Baguala juga merespon positif kegiatan sosial yang dilaksanakan JP.

JP telah  membantu masyarakat terutama yang berusia lanjut, ini menandakan kepedulian terhadap masyarakat.

“Beliau sosok yang baik hati, setiap saat selalu menyempatkan waktu turun ke daerah hingga pedalaman ini yang tak mampu dilakukan orang lain,” katanya kepada wartawan di Gereja Anugerah-Halong Atas Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Sedsngkan, Pdt. Yopi Pelupessy pimpinan Majelis Jemaat GPM Anugerah menegaskan,

sebagai anak Maluku yang dipercayakan sebagai anggota  DPD RI, JP bukan hanya duduk di Jakarta tetapi melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

“Beliau tidak hanya beberapa wilayah saja, tetapi selalu merakyat, beliau sosok yang merakyat,” jelasnya.

Untuk diketahui JP telah dua bulan turun menemui konstituennya di seluruh pelosok Maluku.

Pada sàat kunjungan tersebut JP menggelar kegiatan sosial berupa uji kemampuan mata membaca, sekaligus pembagian kaca mata gratis  kepada masyarakat usia 35 tahun hingga lanjut usia.

Kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut,  JP menjelaskan, kaca mata yang diberikan, dikhususkan untuk masyarakat usia tertentu  yakni 35 Tahun hingga Lansia. “Kacamata ini khusus untuk baca tidak untuk yang lain, sehingga bagi anak muda tidak bisa.digunakan,” jelasnya.(on)

 

Tinggalkan Balasan