Industri Hulu Migas Harus Bangun Komunikasi Publik

AMBON, MenaraGlobal.com-Kepala SKK Migas A. Rinto Pudyantoro mengatakan industri hulu migas harus membangun komunikasi dengan publik mengenai kiprah dan kontribusinya bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Kita harus mencatat apa-apa yang sudah dilakukan di masa lalu dan dari catatan itu kita bisa mengevaluasi apa-apa yang bisa kita perbaiki ke depannya,” ujar Rinto saat Media Gathering di Ambon, Rabu (24/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan bahwa SKK Migas dan Kontraktor KKS Wilayah Pamalu akan mengadakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik bagi jurnalis di Wilayah Pamalu. Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W. Agusetiawan, mengatakan media gathering ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan. Sebelumnya pada tanggal 11 Mei 2018 telah dilakukan field trip ke wilayah operasi di Bula dan Seram.

“Kegiatan kedua adalah media gathering yang dilaksanakan hari ini. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Penyusunan Buku Memoir yang menceritakan kiprah beberapa kontraktor KKS wilayah Pamalu yang kontraknya akan segera berakhir.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak informasi publik terkait kegiatan hulu migas di wilayah Maluku dan Papua,” terangnya.

Kegiatan ini berlanjut dengan buka puasa bersama antara SKK Migas, KKKS dengan jurnalis. S

Selanjutnya akan digelar kegiatan Mugas Corner dan Kuliah Umum di Universitas Pattimura-Ambon, Kamis (24/5/2018). (D2).

Tinggalkan Balasan