Tiga Siswa SMK Negeri 7 Lolos Seleksi Caba Polri Jalur Khusus

AMBON,MenaraGlobal.com – Tiga siswa SMK Negeri 7 Ambon lolos seleksi bintara Polri jalur khusus dari kuota yang diminta sebanyak delapan orang.

Akibat dari tidak terpenuhinya kuota tersebut maka kekosongan itu diisi siswa dari Kalimantan.

“Saya sudah menyampaikan ke seluruh siswa namun hanya tiga siswa yakni Devidson Alvero Latupapua, Gilberth Marens Muskitta, Velsy Woley dan ketiganya lolos dan saat ini sementara menunggu jadwal keberangkatan ke Jakarta karena pendidikannya di Mabes Polri,” terang Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Drs. Saiful, MMPd kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (02/05/2018).

Saiful menyayangkan anak didiknya yang tidak merespon kesempatan yang ditawarkan Polda Maluku, padahal jalur khusus yang diminta adalah Seni Musik dan Teknologi Informatika.

“Bahkan untuk jurusan TI tidak ada yang mendaftar, apakah mereka tidak mempercayai informasi tersebut atau kuatir tidak memiliki uang,” katanya kecewa.

Padahal, dari seleksi hingga lolos ketiga siswa tersebut, pihak keluarga tidak mengeluarkan uang sepeserpun. “Yang penting mereka menjaga kesehatan dan menguasai pelajaran yang diterima khusus untuk jurusannya, karena yang lakukan seleksi untuk jalur khusus adalah petugas kepolisian dari Mabes Polri,” katanya.

Khusus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, SMK Negeri 7 juga menyerahkan SK penugasan kepada beberapa guru honor serta memberikan penghargaan kepada tiga guru dan dua pegawai yang memasuki masa purnabakti.

“Selain itu kami juga memberikan penghargaan kepada  lima guru yang berdedikasi, loyalitas, disiplin juga turut berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK Negeri 7 Ambon,” katanya.

Pemberian penghargaan ini untuk memotivasi guru dan pegawai lainnya agar bisa memacuh diri untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan. (on)

Tinggalkan Balasan