Dipastikan 162 Siswa SMK Negeri 7 Lulus

AMBON, MenaraGlobal.com – 162 siswa peserta ujian di SMK Negeri 7 Ambon dipastikan lulus  dan hanya satu siswa yang gagal karena tidak mengikuti Ujian Nasional lantaran sakit parah.

hal ini ltersirat dari pernyataan Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Saiful kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (02/05/2018).

“Siswa yang ikut Ujian Nasional 162 orang dari 163 siswa, satu siswa tidak mengikuti Ujian Nasional lantaran sakit, yah karena Ujian Sekolah yang menentukan kelulusan maka  yang ikut ujian pasti lulus,” katanya.

Dikatakan, nilai tertinggi yang berhasil diraih siswa SMK Negeri 7 pada hasil UN tahun ajaran 2017/2018 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia nilai tertinggi 86, Bahasa Inggris 80 dan Matematika 47.

“Hasil kelulusan akan diumumkan Kamis (3/5/2018) via SMS kepada orang tua siswa mulai pukul 15.00 wit hingga 16.00 wit,” jelas alumni SMK Negeri 7 Ambon ini.

Saat disinggung soal animo calon siswa baru masuk sekolah ini, Saiful mengaku cukup tinggi namun  daya tampung atau keterbatasan ruang belajar.

SMK Negeri 7 hanya memiliki 14 ruang belajar dengan kapasitas 557 siswa dengan enam jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Multi Media, Seni Musik Pop, Desain dan Produksi Kriya Kayu, Desain dan Produksi Kriya Tekstil dan Desain dan Produksi Kriya Logam.

Menurut Saiful, tahun 2018, jurusan Seni Musik akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat berupa alat-alat musik. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan ruangan yang akan dijadikan tempat alat-alat tersebut.

“Sekolah kami akan menerima seperangkat alat musik, termasuk alat kedap suara agar tidak mengganggu aktifitas siswa jurusan lain,” urainya. (on)

 

Tinggalkan Balasan