15 Peserta Ikut CMPDP

AMBON,MenaraGlobal.COM- 15 peserta Capital Market Proffesional Development Program (CMPDP) yang dilaksanakan Bursa Efek Indonesia (BEI) serentak di seluruh Indonesia  dan di Ambon dipusatkan di The Capital Market Institute (TICMI) Ambon, 21 April 2018, di Kantor BEI Ambon, Jln Philip Latumahina Ambon.

Seleksi dilakukan secara tertulis untuk Bahasa Inggris, Ekonomi, Pasar Modal, termasuk mengukur potensi akademik dan etika.

Kepala BEI Perwakilan Maluku, Alberto Dachi dalam releasenya yang diterima MenaraGlobal.COM Sabtu, (21/04/2018) menjelaskan, Pasar Modal merupakan elemen penting di negara ini, apalagi Indonesia merupakan negara berkembang dalam bidang pasar modal, dimana indeks harga saham gabungan menjadi sangat potensial sepuluh tahun belakang ini yakni 125, 47 persen.

“Di Indonesia memang masih terkendala soal SDM, karena itu dilakukan CMPDP dengan tujuan membantu meggerakkan pasar modal di Indonesia agar mampu menjawab tantangan global,dengan menjadikan pasar modal Indonesia menjadi pasar modal terbesar di kawasan ASEAN pada 2020 mendatang, ” ungkap Alberto Dachi.

Dachi menjelaskan, tahun 2018, jumlah pelamar mencapai 3.962 orang setelah diseleksi 3.575 orang dinyatakan lolos seleksi dan melanjutkan ke tahap seleksi tertulis CMPDP, yang serentak dilaksanakan pada 29 kota besar di Indonesia termasuk Kota Ambon.

Peserta seleksi yang lolos tes tertulis nantinya akan mengikuti beberapa tahapan tes lainnya diantaranya, tanggal 28 April Psikotes, tanggal 12 Mei dilakukan Focus Group Disccusion, dilanjutkan dengan cek kesehatan bagi yang terpilih pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2018.

Dan peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan melakukan boarding untuk melanjutkan program pengembangan selama enam bulan, dilanjutkan dengan on the job training selama enam bulan. Usai pendidikan, lulusan CMPDP akan ditempatkan sebagai Self Regulatory Organization ( SRO). (MG-1)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan