Warga Huamual Diharapkan Jaga Keamanan Jelang Pilkada

AMBON,MenaraGlobal.COM- Ikatan keluarga Besar Huamual (IKBH) diharapkan menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada Maluku yang akan berlangsung Juni mendatang. ” Kita sementara berada dalam masa kampanye Pilkada Serentak 2018. Ini masa yang cukup krusial. Saya tidak dalam posisi untuk berkampanye saat ini, tetapi saya ingin tegaskan agar kita menjaga keamanan dan ketertiban umum,” demikian ditegaskan  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setda Maluku, Zulkifli Anwar pada Mubes Ikatan Keluarga Besar Huamual (IKBH) di gedung Ashari Alfatah-Ambon (03/04)

Menurut Sahuburua, perbedaab pilihan politik merupakan hal lumrah, dan itu sah, karena dilindungi undang-undang.

“Namun semangat kebersamaan itu, mesti terus dijaga. Bapak Presiden Joko Widodo menegaskan, sekarang ini tahun politik. Ingat, apapun perbedanaan pandangan yang kita hadapi, kita semua tetaplah bersaudara,” tegasnya.

Ditegaskan pula bahwa, Pesta Demokrasi ini adalah pesta rakyat tiap lima tahunan, karena itu jangan dirusak, jangan dinodai, tetapi berpesta dengan tertib sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Tidak ada pemenang dalam setiap Pilkada, sebab yang menang sesungguhnya adalah rakyat itu sendiri,” ingatnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina juga menghimbau agar IKBH mampu menjaga stabilitas sekaligus menumbuhkembangkan hidup sebagai orang basudara.

Sehingga dapat berperan aktif dalam mewujudkan persatuan dan kesejahteraan masyarakat Huamual dan masyarakat SBB. “IKBH harus mampu menciptakan suasana yang harmonis demi tercapainya proses demokrasi yang berkualitas , bernilai dan bermartabat baik di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa maupun di Maluku pada umumnya,” katanya. (Fit)

Tinggalkan Balasan