Bersih Sungai Peringati HUT BUMN

AMBON,MenaraGlobal.COM- HUT Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Pegadaian, PT Pelni, Yodya Karya (Persero) dan PT Bhanda Graha Reksa (Persero) yang jatuh pada bulan Maret hingga April 2018 puncak pelaksanaannya dilaksanakan dengan kegiatan Bersih Sungai pada Sabtu (7/4/2018) di kawasan Kampus Biru IAIN Ambon.

“Kegiatan bersih-bersih sungai ini melibatkan lima ratusan orang dari stake holder lingkungan, maupun masyarakat yang turut berpartisipasi, bahkan ada juga pengecatan jembatan serta marka jalan, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan acara HUT bersama Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret-April 2018,” kata  Direktur Keuangan dan TI PT. Pegadaian Persero, Teguh Wahyono kepada wartawan usai kegiatan bersih sungai di kampus IAIN -Ambon (7/04).

Wahyono menjelaskan, bersih sungai adalah bentuk kepedulian BUMN guna membantu memberikan solusi kepada masyarakat, serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan khususnya pemeliharaan sungai.

“Bukan hanya di Ambon kegiatan ini dilaksanakan namun juga di seluruh daerah. Di Ambon kita pusatkan di sungai Air Besar, Desa Batu Merah sepanjang 5 Km” ucapnya.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 sampai dengan 12.00 WIT,

Pemerintah Kota Ambon diwakili Asisten 1 Pemkot Ambon, Mien Tupamahu,

Diirektur Keuangan dan TI PT (Persero). Pegadaian Ambon,  Teguh Wahyono, Dirut Yodya Karya, Direksi Yodya Karya. GM Yodya Karya, Reksa Kakanwil Yodya Karya, Rektor IAIN Ambon, Ketua OJK, Dekan STAIN, Kapolres Pulau Ambon dan PP.Lease, Kapolsek Sirimau, Lurah Batu Merah, Camat Sirimau, Sekdis Kebersihan Kota Ambon.

Dalam acara tersebut juga; PT. Pegadaian Ambon memberikan satu unit motor sampah dan 30 unit tong sampah, yang diterima Asisten 1 Pemkot Ambon.

Sementara itu Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang diwakili Asisten 1 Sekkot Ambon, Mien Tuipamahu menyambut baik kegiatan, yang peduli terhadap sungai besar di Kota Ambon.

“Memang ada lima sungai besar di kota ini, dan kali ini di sungai Air besar. Diharapkan kegiatan ini, dapat memberikan reapon yang baik kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di sungai. bahkan menjadi motivator dalam mensosialisikan kebersihan sungai,’ harapnya. (D2)

 

 

Tinggalkan Balasan