Kenderaan Siluman di Sekretariat DPRD SBB

PIRU, MenaraGlobal.COM-Pengadaan Tiga unit kendaraan roda dua di Sekretariat Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat ( DPRD SBB ) tahun 2017, kiini belum difungsikan sebagai kendaraan operasional. Bahkan keberadaan tiga unit kenderaan roda dua tersebut tidak diketahui keberadaannya padahal proses pengadaan dan pembeliannya telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017.

Sumber MenaraGlobal.Com di Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menyebutkan tahun 2017 Sekretariat DPRD SBB melakukan pengadaan dan pembelian tiga unit kendaraan roda dua namun hingga kini kondisi fisik kenderaan tersebut tidak terlihat.

’Kami Tidak pernah melihat fisik kenderaan tersebut hingga saat ini,” terang sumber ini.

Kendaraan roda dua yang mestinya telah digunakan sebagai kenderaan operasional tersebut sesuai RAB bermerk Jupiter MX King.

Staf di Sekretariat DPRD SBB mempertanyakan kenderaan tersebut, jika belum dibeli maka anggarannya dikemanakan dan jika telah dibeli kemana barangnya.

“Harus ada kejelasan soal keberadaan kenderaan tersebut, jangan sampai ini pembelian barang siluman,” katanya lagi.

Untuk diketahui, pengadaan tiga unit kendaraan roda dua tersebut nantinya digunakan pada tiga bagian di Sekretariat DPRD SBB yakni Bagian Hukum dan Persidangan, Bagian Perencanaan, Administrasi dan Keuangan, serta Bagian Penganggaran.

Staf ini meminta agar Sekretaris DPRD SBB bertanggungjawab atas ketiga unit kenderaan roda dua tersebut.

Kenderaan dengan jenis Jupiter MX King  harga di pasaran berkisar antara Rp 18.700.000 hingga Rp 19.000.000. (FS )

 

Tinggalkan Balasan