Penandatanganan Naskah Hibah Dana BOS SD – SMP

Dikor Ambon Dijatahi Lebih Dari Rp 5 Miliar

AMBON, MenaraGlobal.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Selasa (6/3), melaksanakan penandatanganan MoU naskah hibah dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) jenjang SD – SMP tahun 2018, yang berlangsung di Kantor Dikbud Provinsi Maluku di Ambon.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Azkam Tuasikal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ahmad Rumaratu dan Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tenggara, Clemens Welafubun.

Sekretaris Dikbud Provinsi Maluku, Mimi Hudjajani, menngatakan, setelah penandatanganan naskah hibah tersebut maka selambat – lambatnya tujuh hari kedepan dana Bos kucurkan ke satuan pendidikan (sekolah).

“Untuk itu, permasalahan yang hambatan atau kendala di tahun 2017 harus diperbaiki. Dana BOS yang dikucurkan tiap triwulan akan masuk ke rekening sekolah,” jelasnya.

Tahun 2018 ini, dana BOS untuk SD-SMP di Kota Ambpn akan menerima lebih dari Rp 5 Miliar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon, , Fahmi Salatalohy, menegaskan penandatanganan naskah hibah dana Bos di provinsi merupakan pemacu semangat satuan pendidikan.

“SD dan SMP Kota Ambon dijatahi dana Bos diatas Rp 5 miliar.  Selama ini pemerintah tidak pernah meninggalkan kita,  dana selalu ada hanya butuh waktu dan dinbutuhkan kesabaran, agar proses penyaluran dana BOS berjalan dengan baik dan yang paling penting adalah kinerja kita,” tegasnya.

Salatalohy berharap, dengan anggaran maka satuan pendidikan harus mampu meningkatkan kinerjanya, karena selama ini banyak keluhan tentang dana BOS.

Hal yang sama juga diakui Tuasikal, menurutnya, dengan adanya penandatangan naskah hibah dana Bos SD – SMP ini maka diharapkan tujuh hari kedepan dana ini tersalur dan sekolah dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab itu lebih maksimal lagi.

“Apalagi menyongsong UN baik itu SD maupun SMP,” katanya. (D2)

Tinggalkan Balasan