Hanya 15 Aleg SBB Terima Dana Aspirasi

Diduga Bupati SBB Bagi-Bagi Permen Aspirasi

Piru, MenaraGlobal.COM-Diduga dana aspirasi yang hanya diterima 15 anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hanya permen yang sengaja dibagi-bagi Bupati SBB, Yassin Payapo setelah direkomendasikan Ketua DPRD SBB, Julianus Rutasouw.

Kepada MenaraGlobal.COM, anggota DPRD SBB yang enggan namanya dipublikasikan menjelaskan

Permen yang dibagikan tersebut diduga merupakan kado politik bernuansa pilih kasih Pemkab sekaligus upaya membungkam DPRD SBB.

Hal ini dikemukakan sumber tersebut sebab dana aspirasi tersebut tidak diakomodir Pemkab SBB melalui pembahasan APBD 2018″. “Dana aspirasi ini tidak dibahas dan tidak diakomodir, namun sangat kelihatan jika Bupati SBB tidak konsisten dengan kebijakannya yang menolak dana aspirasi usulan anggota DPRD SBB pada pembahasan APBD tahun 2017,” terangnya.

Menurutnya, bagi-bagi permen aspirasi tersebut sekaligus mementahkan informasi penolakan Pemkab SBB terhadap dana aspirasi.

Untuk diketahui, Ketua DPRD SBB, Julius Rutasouw secara diam-diam merekomendasikan 15 anggota dewan penerima dana aspirasi dari 30 anggota DPRD SBB.

Dua anggota DPRD SBB hanya memperoleh Rp 500 juta yakni La Nyong dan Andreas Kolly dari Fraksi PDI-P.

Sedangkan dua unsur pimpinan DPRD SBB masing masing Ketua DPRD SBB Julianus Rutasouw peroleh Rp 4 milyar dan Wakil Ketua DPRD SBB Bahtiar R Payapo memperoleh Rp 3 milyar.

“Kami berharap ada penjelasan dari Ketua DPRD terkait besaran dan penerima dana aspirasi tersebut juga harus ada penjelasan kenapa hanya 15 anggota yang diakomodir,” tegas sumber ini. (FS)

 

Tinggalkan Balasan