Sosialisasi Indonesia Emas, AHY Kunjungi Ambon

AMBON,MenaraGlobal.com – Agus Harimurty Yudhoyono atau akrab dipanggil AHY akan berkunjung ke Kota Ambon Provinsi Maluku pada Kamis, 25 Januari 2018.

Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan Indonesia Emas di Tahun 2045.

“Ini topik besar AHY dalam kunjungannya ke Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, dr. Elviana Pattiasina kepada wartawan di Kantor Guibernur Maluku, Senin (22/01/20018).

Menurut Pattiasina, AHY akan melaksanakan kuliah umum dalam kunjungannya ke Kota Ambon untuk seluruh mahasiswa tanpa terkecuali.

“Kuliah umum tersebut difasilitasi Universitas Pattimura namun melibatkan mahasiswa dari seluruh lembaga pendidikan tinggi negeri maupun swasta yang ada di kota ini,” jelasnya.

AHY dijadwalkan setelah tiba di Ambon akan menuju Masjid An Nur Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau.

Di Masjid An Nur, tambah Pattiasina, AHY akan disambut tarian ‘Hadrat’ oleh Remaja Masjid An Nur, selanjutnya menuju lokasi Gong Perdamaian untuk melaksanakan penanaman pohon.

“AHY didampingi Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam seluruh rangkaian kegiatannya. Selain itu ada konfrennsi pers dengan media di Shibu Shibu cafe, dilanjutkan dengan makan malam di pendopo Gubernur Maluku,” terang Wakil Ketua DPRD Maluku itu.

Kuliah umum di Universitas Pattimura akan dilaksanakan pada Jumat (26/1/2018) pukul 09.00 wit.

Usai kuliah umum AHY langsung menuju Bandara Pattimura menuju Kota Ternate-Maluku Utara.

Pattiasina menegaskan jika kedatangan AHY tidak ada muatan politik dan murni inisiatif Yudhoyono Centre.

“Kita berterimakasiih kepada beliau yang mau melihat bagaimana generasi muda Maluku menuju Indonesia Emas di tahun 2045,” jelasnya. (DW)

Tinggalkan Balasan