Siamiloy Jadi Sekda MBD

AMBON, MenaraGlobal.com- Alfonsius Siamiloy akhirnya dilantik Bupati Maluku Barat Daya (MBD) sebagai Sekretaris Daerah.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Kota Ambon ibukota Provinsi Maluku tepatnya di Gedung PKK Provinsi Maluku, Kamis (18/1/2018).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan SK Mendari Nomor 821-21 tahun 2018 tentang pelantikan pejabat tinggi pimpinan pratama lingkup Pemkab MBD.

Sebelumnya Siamiloy pernah menjabat Asisten III Setda MBD, Kepala Badan Perbatasan dan Kewilayahan MBD serta beberapa jabatan strategis lainnya.

Siamiloy dinyatakan lolos seleksi uji kepatutan panitia seleksi dibawa pimpinan Kepala BKD Provinsi Maluku, Drs. F. Sahetapy. “Beliau memperoleh nilai tertinggi dibandingkan beberapa pejabat yang turut diseleksi,” kata Orno.

Menurut Orno, pelantikan dilakukan di ibukota Provinsi Maluku lantaran kesibukan yang sementara dijalaninya. “Keputusan pelantikan ini dilaksanakan di Ambon, lantaran kesibukan saya akhir-akhir ini, dan juga untuk membuktikan bahwa pelantikan yang dilakukan saat ini telah seseuai dengan mekanisme,” terang Orno.

Acara pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, Wakil Rakyat MBD serta pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Untuk diketahui, beberapa pejabat yang turut dalam seleksi tersebut antara lain, Drs. Jhon Leunupun,  Johannis Titirloloby SH, drs. Agustinus Kilikily, dan Simon Leunupun, SE.

Dari seleksi tersebut ternyata Siamiloy berhasil mengantongi nilai tertinggi yakni 3,61, Agustinus Titirloloby  3,42 dan Agustinus Kilikily 3,33. Sedangkan  dua pejabat lainnya tidak mengikuti seleksi yakni Jhon Leunupun dan Simon Leunupun tidak mengikuti seleksi tersebut dan dinyatakan gugur. (DW)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan