124.448 Keluarga Penerima PKH Maluku

AMBON, MenaraGlobal.com- Di Maluku awal tahun 2018 tercatat 124.448 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

“Data PKH di Maluku mengalami peningkatan penerima manfaat. Dan ini merupakan perjuangan Pemerintah Provinsi Maluku yakni Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (22/01/2018).

Perjuangan ini tambah Sartono, terlihat dari seringnya dilakukan pertemuan antara Gubernur Maluku dengan bupati dan walikota terkait upaya penanggulangan kemiskinan dan mendorong agar PKH di Maluku ada peningkatan.

Menurut Sartono, seluruh data yang digunakan pada seluruh program Kementerian Sosial mengacuh pada data Pusdatim, karena sesuai UU yang megelola data kemiskinan adalah Kementerian Sosial RI.

“Pastilah ada lintas koordonasi baik dengan BPS maupun Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan,” terangnya.

Saat ini, program perioritas Dinas Sosial Provinsi Maluku tahun 2018 masih pada program pengentasan kemiskinan dengan mengimplementasikan peluncuran PKH juga program Pemberian Bantuan Sosial Pra Sejahtera serta peningkatan usaha ekonomi produktif dan lainnya.

Namun secara umum tambahnya, PKH memberikan keuntungan bagi keluarga penerima manfaat, karena manfaat atau keuntungannya langsung diterima keluarga penerima manfaat.

Secara umum tambahnya, PKH memberikan keuntungan bagi keluarga penerima manfaat, karena manfaat atau keuntungannya langsung diterima keluarga penerima manfaat. (DW)

Tinggalkan Balasan