Pilkada Maluku, Partai Pengusung MI Pecah

AMBON,MenaraGlobal.com-Partai pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno pecah. Pasalnya, saat deklarasi pasangan calon Said Assagaff-Andreas Rentanubun di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Rabu (10/01/2018) terlihat kader beberapa partai pengusung ikut dalam rombongan tim pasangan yang dikenal dengan jargon SANTUN itu.

Bukan hanya itu, salah satu parpol yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terlihat berkibar.

Pantauan MenaraGlobal.com, selain bendera PPP ada juga beberapa kader partai tersebut yang turut ambil bagian dalam deklarasi tersebut.

Sementara itu ribuan warga Kota Ambon memadati deklarasi SANTUN.

Tidak hanya ornag dewasa, banyak anak-anak juga ikut dalam acara deklarasi tersebut.

Selain menggunakan kaos bergambar foto pasnagan calon, para pendukung pasangan itu juga mengibarkan atribut partai pengusung dan pendukung bendera dan umbul-umbul ditengah lapangan tersebut.

Deklarasi tersebut dihadiri pimpinan dan pengurus tiga partai pengusung yakni Partai Golkar, Demokrat dan PKS.

Sejumlah pengurus teras DPP Partai Golkar terlihat di panggung utama seperti Fredy Latumahina, dan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko.

Sedangkan petinggi Partai Demokrat terlihat Michael Wattimena.

Sementara PKS diwakili Ketua DPW PKS Maluku. Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessydalam orasinya menghimbau masyarakat  KotaAmbon untuk  memberikan dukungan kepada pasangan SANTUN.  “Lanjutkan untuk dua periode, buktikan bahwa kita  akan bersama –sama memenangkan pasangan SANTUN pada Pilkada nanti,” kata Louhenapessy yang juga ketua tim pemenangan pasangan ini. (DW)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan