HAB Kementerian Agama ke 72 Fesal : Komitmen Bersama Jadi Duta Perdamaian

AMBON, MenaraGlobal.com – Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 mengusung tema ‘Tebarkan Kedamaian’. Tema ini penting, karena damai dan kedamaian itu diajarkan seluruh agama. Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad kepada wartawan usai peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 di Lapangan Merdeka Ambon,, Rabu (03/01/2018).

“Apalagi menghadapi tahun 2018, eskalasi politik makin tinggi, tahun dimana aspirasi dikompetisikan dan dilombakan maka setiap orang harus menyuarakan atau mengkampanyekan ‘Tebarkan kedamaian,” kata Fesal.

Khusus untuk toleransi umat beragama di Mluku dan di Indonesia tambah Fesal, sudah sangat baik. “Tetapi kita harus saling mengingatkan karena ini situasional dengan kompetisi aspirasi yang berbeda, bisa saja terjadi ujaran kebencian, atau sengketa diantara kita, oleh karena itu, setiap umat beragama harus menyerukan Tebarkan Kedamaian. Jika semua orang bersatu dan komitmen menjadi duta perdamaian maka akan terwujudlah rukun, damai bersatu, dan berkualitas sesuai visi Pemerintah Provinsi Maluku. (DW)

Tinggalkan Balasan