Fraksi Gerindra Kawal Rekrutmen CPNS

Piru,MenaraGlobal.com – Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) siap memberikan masukan kepada Pemkab SBB jika nantinya diberi kuota pengangkatan PNS.

Kepada MenaraGlobal.com, Ketua Fraksi Gerindra, DPRD SBB, Abu Silawane menjelaskan, Fraksi Gerindra memberi masukan kepada pemerintah daerah terkait proses rekruitmen Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika telah ditetapkan kuota oleh Pemerintah Pusat.

“Dengan mempertimbangkan faktor teknis lainnya, maka Pemerintah daerah harus memberi perimbangan dan porsi yang seimbang dengan memprioritaskan tenaga honorer yang ada sesuai masa pengabdian mereka,” kata Silawane.

Menurutnya, sangat tidak manusiawi kalau tenaga honorer diatas lima tahun mengabdi terdiskualifikasi  tenaga honorer pemula yang baru direkrut.

Pemikiran ini menjadi sangat penting tambahnya, untuk meminimalisir potensi gejolak yang bisa terjadi seperti pengalaman sebelumnya. “Dengan tidak memiliki tendensi apapun dalam konteks yang disampaikan, Fraksi Gerindra menyampaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tegas Silawanne. (FS)

Tinggalkan Balasan