Jokowi Direncanakan Hadiri Malam Pergantian Tahun di Ambon

AMBON,MenaraGlobal – Warga Kota Ambon berharap Presiden RI, Joko Widodo bisa menghadiri malam pergantian tahun di kota ini. Sebab, tahun lalu, ada rencana Jokowi hadiri malam pergantian tahun di kota ini namun terpaksa batal karena Presiden dan ibu Iriana menghadiri malam pergantian tahun di Raja Ampat-Papua Barat.

“Kami berharap pak Jokowi hadiri malam pergantuian tahun di Ambon, karena tahun lalu beliau tidak sempat hadiri malam pergantian tahun di sini,” kata Edison Waas kepada MenaraGlobal.com di Ambon, Kamis (28/12/2017).

Rencana kehadiran Jokowi di Ambon dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Maluku, Lutfi Rumbia kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku. Bahkan Rumbia menjelaskan jika tim advance Kepresiden RI akan menemui pemerintah Provinsi Maluku guna memantapkan jadwal kunjungan Jokowi.

“Besok , tim tersebut tiba di Ambon dan akan lakukan rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku,” terangnya.

Jokowi direncanakan akan menghadiri malam pergantian tahun di atas Jembatan Merah Putih (JMP) sekaligus dilaksanakannya pesta kembang api. Selain itu kata Rumbia ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan selama keberadaan orang nomor satu di Indonesia itu di Ambon.

“Jika disetujui maka Presiden juga akan lakukan peresmian terhadap gedung Hindu dan Budha Centre. Rencana kegiatan Presiden akan disampaikan ke tim advance jika disetujui jalan kalau tidak maka dibatalkan,” terangnya lagi.

Namun Rumbia tidak menutup kemungkinan jadwal tersebut berubah tergantung situasi dan kondisi.

“Sampai saat ini kami diberitahu bahwa Presiden akan menghadiri malam pergantian tahun di Ambon, namun semuanya belum bisa dikatakan final karena jadwal atau rencana ini bisa berubah kapan saja,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui, agenda pergantian tahun Pemerintah Provinsi Maluku sesuai jadwal akan dilaksanakan di JMP. Sedangkan untuk Kota ambon akan dilaksanakan pada beberapa titik, salah satunya di Lapangan Merdeka. (DW)

Tinggalkan Balasan