Raih Suara Terbanyak & Dijagokan Rebut Kursi Walikota Ambon, Ini Kata Johan Lewerissa

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.com-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Johan Lewerissa, dipastikan meraih suara terbanyak dan tertinggi didaerah pemilihan Kota Ambon. Dengan raihan suara itu, Ketua Komisi II ini, kemudian dijagokan sejumlah warga layak merebut kursi Walikota Ambon periode 2024-2029.

Untuk diketahui, politisi senior Partai Gerindra itu, meraih 12 ribu lebih suara di daerah pemilihan Kota Ambon pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu. Penyebaran suara signifikan itu kemudian Lewerissa, dikaitkan dengan perebutan kursi orang nomor satu di Kota Ambon.

“Proses (pemilihan Walikota Ambon) masih panjang,”kata Lewerissa, kepada awak media di DPRD Provinsi Maluku, Selasa (27/2/2024).

Lewerissa mengaku, dirinya belum mengetahui pasti capaian suara yang diraih pada pesta demokrasi lokal lima tahunan itu. ” Hitung di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) saja belum selesai. Jangan keburu bilang saya suara terbanyak. Mungkin Caleg di parpol lain unggul dari saya. Tunggu hasil pleno KPU. Tapi saya yakin terpilih. Memang suara saya itu sekitar 12 ribu lebih. Itu anugerah dari Tuhan,”tandasnya.

Ketika disinggung, kemungkinan ikut berkonstestasi di pemilihan Walikota Ambon, medio November 2024 mendatang, Lewerissa mengaku.”Soal Ambon 1 saya belum terpikir. Tapi tentu, sebagai kader partai, setiap penugasan partai kita selalu siap,”pungkasnya ( * )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60