Unpatti Penyembelihan 12 Ekor Sapi Hewan Qurban

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG com –  Universitas Pattimura bersama Panitia Hari Besar Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyembelih 12 ekor sapi hewan qurban pada Perayaan Idul Adha 1444 H, Kamis (29 Juni 2023) di halaman Masjid Gemilaha Majira Universitas Pattimura dengan tema “Melalui Pelaksanaan Idul Adha Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kebersamaan Antar Sesama”.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Khairun mahasiswa Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan, dan dilanjutkan dengan Saritilawah oleh Wisnu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dra. R. Al-Hamid. M.Si, selaku ketua panitia qurban dalam laporannya mengatakan, Penyembelihan Hewan Qurban di tahun ini sebanyak 12 ekor Sapi yang diserahkan dari Rektorat dan beberapa fakultas yang ada di Universitas Pattimura. Penyembelihan Hewan Qurban akan dibagikan kepada mahasiswa, tenaga kebersihan dan cleaning service, tenaga satuan pengamanan, para tenaga PPNPN dalam lingkup Unpatti dan masyarakat lainnya

 

Beliau berharap kedepannya kiranya ada lagi dari kita yang mau berqurban agar dapat memberikan manfaat bagi sesama.

 

Ketua Dewan Mesjid Unpatti, Adriani Banjar, M.Sc dalam sambutannya mengatakan melalui qurban mengingatkan kita bahwa berqurban adalah bagian dari ibadah serta upaya mendekatkan diri dengan Allah SWA.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rektor atas kehadirannya dalam setiap momentum Idul Adha. Hal ini tentu merupakan komitmen besar dari pimpinan universitas dan jajaran dalam melihat mesjid di kampus Unpatti yang berperan untuk membentuk karakter yang sesuai dengan visi dan misi universitas, ujarnya.

Kesempatan yang sama, Rektor Unpatti, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, berkurban sesungguhnya bukan hanya membagi daging akan tetapi dapat memberikan ide-ide, pikiran, solusi, berkreativitas dan berinovasi dalam banyak hal. Beliau berharap, melalui Perayaan Idul Adha kita dapat menumbuhkan nilai-nilai spiritual bagi sesama.

“Diakhir acara dilakukan pembagian daging qurban yang dilakukan oleh rektor , para wakil rektor dan Dekan FISIP kepada perwakilan penerima daging qurban

 

“Turut hadir para wakil rektor, dekan , para wakil dekan FISIP Unpatti, para dosen dalam lingkup FISIP Unpatti, pengelola masjid kampus, perwakilan satuan pengamanan dan mahasiswa Unpatti serta masyarakat lainnya. ( Fal )

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60