Bank Indonesia Siapkan Aplikasi Pintar Penukaran Uang Rusak

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku menyiapakan aplikasi pintar dalam melakukan penukaran uang rusak atau cacat.

hal itu disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Noviarasano Manullang kepada wartawan di Kantor BI Provinsi Maluku, Kamis (16/12/2021).

Dirinya mengatakan, masyarakat dapat melakukan penukaran uang rusak atau cacat melalui pelayanan aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) Bank Indonesia (BI), melalui laman https://pintar.bi.go.id.

“Pemanfaatan aplikasi PINTAR merupakan salah satu upaya BI dalam meningkatkan layanan kas kepada masyarakat dan untuk terus memperkuat layanan publik di era kenormalan baru, dengan mengurangi antrian pemesanan pada layanan penukaran uang rupiah yang rusak atau cacat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi PINTAR, masyarakat tidak perlu melakukan antrian di BI karena, dapat melakukan pemesanan penukaran uang rupiah rusak atau cacat dengan menggunakan syarat berupa kartu Peduli Lindungi dan hasil Antigen Negatif.

“Masyarakat melakukan penukaran uang Rupiah rusak atau cacat di kantor BI sesuai dengan syarat yang ditetapkan,” terangnya.

Dia menghimbau, masyarakat yang akan melakukan penukaran di kantor BI untuk tetap menjalankan protokol COVID-19,pungkasnya ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60