Dongkrak UMKM, Pemprov Bentuk Maluku Baileo Exhibition

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Guna mendongkrak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta meningkatkan ekonomi masyarakat yang terpuruk ditengah pandemi Covid-19, maka Pemerintah Provinsi Maluku mengupayakan untuk memasarkan produk unggulan UMKM dan pariwisata.

Untuk itu, Pemda Maluku membentuk wadah “Maluku Baileo Exhibition” yang akan mengkonsolidasikan potensi tersebut dan dipromosikan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan sejumlah kota besar lainnya.

Demikian dikemukakan Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP), Hadi Basalamah kepada wartawan usai rapat dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pimpinan BUMD dan BUMN di lantai VI Kantor Gubernur Maluku, Jumat (12/11/2021).

Menurut Basalamah, pihaknya fokus di trade, investment dan tourism.

“Dalam rapat kita sepakati forum ini bisa berkolaborasi dan sinergi bersama promosikan produk unggulan dan pariwisata,” jelas Basalamah.

Diakuinya, Maluku Baileo Exhibition mewadahi sejumlah UMKM dan potensi Pariwisata untuk dipromosikan di kawasan regional.

“Pemprov Maluku sudah melakukan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemprov Sulawesi Selatan. Kita akan promosikan produk unggulan dan potensi Pariwisata di Kota Makassar. Setelah itu kita ke DKI Jakarta, Kota Surabaya, dan Bali,” jelasnya.

Bahkan tambahnya, Gubenur Maluku, Murad Ismail, sangat mendukung program tersebut untuk kolaborasi dan sinergitas pada tata kelola pemerintahan. “Tujuanya Maluku maju pesat dan sejajar dengan provinsi lain,” katanya berharap.

Sementara itu, pimpinan BUMD dan BUMN mempresentasikan UMKM yang menjadi anak binaan. UMKM yang bergerak di bidang kerajinan dan tenun serta produk unggulan lainya diikutsertakan dalam promosi. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60